Andai Aku Bukan Seorang Indonesia

Maka tak usahlah aku peduli dengan apa yang terjadi di negeri ini, 101 tahun lalu, sekarang atau bahkan seribu tahun lagi.
Andai aku bukan seorang Indonesia maka aku tak peduli dengan semua yang kulihat di jantung negeri ini, di Grand Indonesia Shopping Town. Masa bodoh dengan semua barisan mahakarya yang berdiri di jalan M.H. Thamrin No. 1 Jakarta itu.
Masa bodoh dengan Manara BCA-nya yang menggapai mega-mega angkasa atau Grand Indonesia Shopping Mall yang menjanjikan seribu satu pengalaman baru atau Kempinski Private Residences yang menghembuskan pesona keindahan nan abadi.
Andai aku bukan seorang Indonesia, aku takkan ambil pusing dengan kebesaran Hotel Indonesia, symbol kebanggaan kami, Hotel Indonesia Kempinski sebagai bagian dari Grand Indonesia Shopping Town, selesai dipugar dan dibuka kembali untuk mengumandangkan kejayaan Indonesia Raya.
Aku adalah seorang Indonesia yang bangga melihat negeriku tak pernah takluk oleh zaman. Dan aku percaya bahwa sekecil apapun yang aku lakukan pada negeriku, akan membuat bangsaku semakin besar.

Kompas, Rabu, 20 Mei 2009

Iklan

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: